Sabtu, 12 Februari 2011

Bagaimana saya bisa memperpanjang masa pakai baterai pada perangkat Nokia N8 saya?
Berbagai fitur dalam perangkat Nokia N8 meningkatkan kebutuhan daya baterai dan mengurangi masa pakai baterai. Untuk menghemat daya baterai, perhatikan hal berikut:

   
1. Selalu mengisi baterai sampai penuh (sampai pemberitahuan baterai penuh melihat atau bar status baterai berhenti berjalan dan tetap pada posisi penuh dan pengisian lampu indikator mati).
   
2. Aktifkan mode hemat daya. Tekan tombol daya, lalu pilih Aktifkan penghematan daya.
   
3. Mengubah frekuensi sinkronisasi untuk kotak surat Anda. Pilih Menu> Aplikasi> Mail, kotak pesan, dan Pilihan> Pengaturan, dan pengaturan sinkronisasi frekuensi yang relevan.
   
4. Mute nada yang tidak perlu, seperti nada tombol.
   
5. Gunakan kabel headphone, bukan loudspeaker.
   
6. Menonaktifkan efek latar belakang animasi. Pilih Menu> Pengaturan> Tema> Umum> Pilihan> Tema efek> Tidak aktif.
   
7. Menonaktifkan screen saver jam Big. Pilih Menu> Pengaturan> Tema> Screen saver> Tidak ada.
   
8. Fitur yang menggunakan teknologi Bluetooth, atau fitur-fitur tersebut aktif di latar belakang saat menggunakan fitur lainnya, meningkatkan kebutuhan daya baterai. Untuk memperpanjang waktu pengoperasian perangkat Anda, mengaktifkan teknologi Bluetooth bila Anda tidak memerlukannya (Menu> Pengaturan> Konektivitas> Bluetooth> Bluetooth = Off).
   
9. Fitur yang menggunakan LAN nirkabel (WLAN) meningkatkan kebutuhan daya baterai. WLAN pada perangkat Nokia akan nonaktif bila Anda tidak berupaya membuat sambungan, tidak tersambung ke jalur akses lain, atau tidak memindai jaringan yang tersedia. Untuk lebih mengurangi pemakaian baterai, Anda dapat menetapkan bahwa perangkat Anda tidak memindai atau lebih jarang memindai jaringan yang tersedia di latar belakang. WLAN akan nonaktif di antara scan latar belakang. Jika Menu> Pengaturan> Konektivitas> WLAN> Pilihan> Pengaturan> Tampilkan ketersediaan WLAN diatur ke Tidak pernah, ikon ketersediaan WLAN tidak akan muncul dalam modus siaga. Namun, Anda masih bisa secara manual memindai jaringan WLAN yang tersedia dan terhubung ke jaringan WLAN seperti biasa.
  
10. Jika Anda sudah mengatur Sambungan data paket ke Jika tersedia dalam pengaturan sambungan, dan tidak ada jangkauan data paket (GPRS), secara berkala perangkat akan mencoba membuat sambungan data paket, yang menyebabkan meningkatnya permintaan daya baterai. Untuk memperpanjang waktu pengoperasian perangkat Anda, pilih Menu> Pengaturan> Konektivitas> Admin.settings> Packet data> Sambungan data paket> Jika diperlukan.
  
11. The Ovi download aplikasi Maps informasi peta baru bila Anda menggulir ke wilayah baru pada peta, yang meningkatkan kebutuhan daya baterai. Anda dapat menghindari download secara otomatis data peta dengan men-download data peta yang diperlukan melalui PC ke perangkat Anda.
  
12. Jika kekuatan sinyal jaringan selular di wilayah Anda, perangkat Anda harus memindai jaringan yang tersedia berulang kali. Hal ini akan meningkatkan kebutuhan daya baterai. Jika modus jaringan diatur ke modus ganda dalam pengaturan jaringan, perangkat akan mencari jaringan UMTS. Jika tidak tersedia, perangkat akan menggunakan jaringan GSM yang tersedia. Untuk hanya menggunakan jaringan GSM, pilih Menu> Pengaturan> Konektivitas> Jaringan> Modus jaringan> GSM.
  
13. Lampu latar layar akan meningkatkan kebutuhan daya baterai. Untuk mengubah batas waktu setelah mana lampu latar dimatikan, pilih Menu> Pengaturan> Telepon> Tampilan> habis-waktu. Untuk menyesuaikan sensor cahaya yang memantau kondisi pencahayaan dan menyesuaikan kecerahan layar, dalam pengaturan layar, pilih Sensor cahaya.
  
14. Lampu pemberitahuan dapat dimatikan untuk menghemat baterai. Pilih Menu> Pengaturan> Telepon> Pemberitahuan lampu dan menonaktifkan lampu bernapas dalam cahaya Pernapasan dan menyesuaikan pengaturan cahaya untuk berbagai aktivitas di menu Lampu pemberitahuan.
  
15. Membiarkan aplikasi berjalan di latar belakang akan meningkatkan kebutuhan daya baterai. Untuk menutup aplikasi yang tidak digunakan, tekan terus tombol menu, geser ke aplikasi dalam daftar dan menutupnya dengan memilih X.
  
16. Bayar perhatian khusus yang Anda tidak meninggalkan aplikasi berjalan di latar belakang yang GPS menggunakan atau koneksi jaringan, untuk Maps contoh, jika anda tidak menggunakan aplikasi ini.
  
17. widget layar Home berkala dapat terhubung ke internet jika layar rumah dalam modus online. Jika Anda tidak aktif menggunakan widget, koneksi otomatis bisa dinonaktifkan dengan memilih Pilihan Widgets> untuk modus offline di layar rumah.
  
18. Diinstal aplikasi 3rd party mungkin mengkonsumsi listrik tambahan. Uninstall aplikasi apakah Anda telah menyadari bahwa konsumsi daya telah meningkat setelah aplikasi tersebut telah terpasang dan jika aplikasi tersebut tidak diperlukan lagi.
  
19. Layar AMOLED pada perangkat Anda mengkonsumsi lebih banyak daya dengan warna putih. Oleh karena itu tema dengan banyak warna putih (misalnya pada gambar wallpaper) dapat mengkonsumsi daya lebih dari tema lainnya.
  
20. Ketika melakukan koneksi ke internet, menggunakan sambungan WLAN, dan bukan data paket (GPRS atau 3G) koneksi.
  
21. Ketika Anda mendengarkan musik, dan tidak ingin membuat atau menerima panggilan, aktifkan profil offline ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar